27 February 2014

[tips and trik] Setup smtp server Openmeetings ver 3.0.1.r

share--ditulis biar ngga lupa ..

Jika anda ingin mengaktfikan smtp server Openmeetings , dimana saat user  ingin register openmeetings bisa dengan mendafarkannya melalui akun administrator.
Namun jika user ingin membuat akun sendiri  ,bisa dengan klik daftar kemudian  user mengisi (input)  nama, user ,password serta email address .

server openmeetings akan mengirimkan email  secara otomatis ke email user saat daftar (register) tadi, Agar openmeeting bisa mengirim email  harus disetup terlebih dahulu , baca selengkapnya 



bisa dengan setup smtp server di Administration | Configuration |

isi konfigurasi seperti dibawah ini :

smtp_server             : email server anda ( misal mail.domain.co.id)
smtp_port                 : 587 atau 465 atau 25
system_email_addr   : noreply1@domain.co.id
email_username        : noreply2@domain.co.id
email_userpass          : password anda
mail.smtp.starttls.enable : 1

system email dan email username harus berbeda ..

lalu buatlah akun seperti diatas di mail server anda , misalkan saja saya pakai zimbra mailserver : 

 restart red5

/etc/init.d/red5 restart 

 -Daftar user :

Email masuk dari system Openmeetings : 
klik registration link seperti gambar dibawah : 




Taufan M

0 comments:

Post a Comment

Silahkan jika ingin Komentar , Tetap menjaga kesopanan dan rasa saling menghormati dalam memberikan komentar pada sesama blogger ...